Kamis, 16 April 2020

Lebih Bijak, Belanja Ikan Sudah Bisa Dari Rumah Saja

Lebih Bijak, Belanja Ikan Sudah Bisa Dari Rumah Saja

Foto: Istimewa
#belanjaikandarirumah

Jakarta (AGRINA-ONLINE.COM) - Untuk mendapatkan produk perikanan dengan kualitas terbaik kini juga bisa tanpa harus keluar rumah. Jaringan startup kelautan dan perikanan Indonesia (Digifish Network) menginisiasi gerakan #makanikanitusehat dalam melawan Covid-19 bersama. Akses ini demi memudahkan masyarakat umum untuk mendapatkan produk perikanan berkualitas, cukup  dari rumah.

Gerakan ini diikuti oleh 10 startup antara lain Aruna, eFishery, Fishlog, Growpal, Ikan Segar Indonesia, Indofishery, Jala, Minapoli, Nalayan dan Tiisbox. Layanan akan dibuka di 10 kota mencakup Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, hingga Balikpapan.

Produk perikanan yang tersedia adalah ikan lele, patin, mas, gurami, bandeng, tuna, kerapu, udang hingga cumi. Mayoritas produk yang dijual dalam keadaan beku (frozen), tujuannya untuk menjaga kualitas dan ketahanan produk, serta memudahkan proses distribusi.

Achmad Jerry, salah satu inisiator dari startup Tiisbox menyampaikan, gerakan ini sebagai bentuk kontribusi bersama. Dari sisi pembudidaya dan nelayan, pemasaran produknya akan lebih terbantu, khususnya di masa sulit seperti ini.

Aryo Wiryawan, Founder JALA menambahkan, pandemi COVID-19 ini menyebabkan banyak pembudidaya mitra yang kesulitan menjual hasil panen. Diharapkan gerakan ini bisa membantu pembudidaya untuk melanjutkan usahanya.

Sementara itu, Chrisna Aditya dari eFishery menimpali, ke depannya kolaborasi antarsesama startup kelautan dan perikanan dapat terus mendukung pembudidaya dan meningkatkan konsumsi ikan nasional. “Dengan memberikan kemudahan akses ini, masyarakat tetap bisa mendapatkan produk perikanan berkualitas,” tandasnya.

 

Try Surya Anditya

Editor: Windi Listianingsih

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain