Jumat, 3 Mei 2024

INAGRITECH 2024 : Pameran Dagang Tekonologi dan Solusi Pertanian Terbesar dan Terlengkap di ASEAN

INAGRITECH 2024 : Pameran Dagang Tekonologi dan Solusi Pertanian Terbesar dan Terlengkap di ASEAN

Foto: PT GEM Indonesia
Tahun 2023, lebih dari 13.286 pengunjung dalam 3 hari hadir di Pameran Inagritech, Inagrichem, Inapalm, Sugar Mach, dan Pump and Valves Indonesia

Jakarta (AGRINA-ONLINE.COM) - Indonesia ditargetkan menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045. Untuk mencapai tujuan ambisius tersebut, pemerintah Indonesia menaruh perhatian serius pada sektor pertanian dengan berbagai program, seperti peningkatan level swasembada bahan pangan serta implementasi tekonologi smart farming dan pumping irrigation untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian.
 
Pada tahun 2024, industri gula ditargetkan mencapai tingkat swasembada, disusul beras dan jagung pada tahun 2025 hingga tahun 2026. Kemajuan yang stabil di sektor pertanian ini akan membawa Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045.
 
GEM Indonesia berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia untuk mencapai target menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045 dengan menghadirkan platform bisnis yang akan dihadiri oleh para pemain utama di industri pertanian.
 
INAGRITECH adalah pameran mesin dan teknologi pertanian yang paling banyak dicari serta pameran perdagangan indoor dan outdoor terbesar untuk industri pertanian di Indonesia. Tahun lalu, INAGRITECH 2023 bersama dengan INAGRICHEM 2023, INAPALM Asia 2023, Sugar Mach Indonesia 2023, dan Pump & Valves Indonesia 2023 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para peserta pameran dan pengunjung.
 
Pameran ini mencapai rekor baru dengan jumlah pengunjung bisnis mencapai lebih dari 13.286 pengunjung dalam 3 hari dan kembali membuktikan sebagai Pameran Dagang Teknologi dan Solusi Pertanian Terbesar dan Terlengkap di ASEAN.
 
Tahun ini, hadir kembali di edisi ke-10, INAGRITECH 2024 bersama dengan INAGRICHEM 2024, INAPALM Asia 2024, Sugar Mach Indonesia 2024, Rubber Tech Indonesia 2024 dan Pump and Valves Indonesia 2024 siap hadir sebagai One Stop Solutions untuk semua sektor pertanian dan perkebunan. Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli – 01 Agustus 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta – Indonesia.
 
Dibandingkan tahun sebelumnya, INAGRITECH 2024 akan lebih menekankan pada digitalisasi dan tekonologi smart farming. Agri Technology Forum 2024 juga akan hadir untuk mengundang para pakar industri, peneliti, pemerintah, dan pemain kunci untuk berdiskusi dan bertukar pengetahuan, pekerjaan yang sedang berjalan, pengalaman, dan studi kasus terkait industri pertanian.
 
INAGRITECH 2024 juga diharapkan menghadirkan 350 perusahaan pameran terkemuka global dari 25 negara di dunia dan menarik 25.000 pengunjung bisnis, menjadikan pameran ini kesempatan emas bagi perusahaan, produsen, distributor, pemerintah, dan pengambil keputusan utama untuk memamerkan keunggulan produk mereka, berdiskusi urusan bisnis dan menemukan informasi terbaru.
 
Pameran ini akan menghadirkan teknologi, inovasi dan solusi terkait traktor & mesin, teknologi smart farming, agrokimia & rumah kaca, teknologi Hortikultura & Florikultura, mesin & teknologi gula, dan teknologi padi.
 
 
 
 
Arief Mustofa

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain