Minggu, 12 Nopember 2023

Lestiani Andryani, Petani Muda Harus Semangat

Lestiani Andryani, Petani Muda Harus Semangat

Foto: Instagram Lesti Kejora
Lesti - keluarganya merupakan petani di Cianjur

Lestiani atau lebih dikenal dengan nama Lesti Kejora termasuk penyanyi dangdut yang sukses di Indonesia. Lesti didapuk sebagai Duta Petani Milenial oleh Menteri Pertanian.
 
Wanita yang dikenal publik sejak mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta itu mengungkapkan, keluarganya merupakan petani di Cianjur, Jabar.
 
"Sampai sekarang aki (kakek) dan nenek masih bertani di kampung (Cianjur). Bersyukur sekali karena Lesti besar bergantung pada pertanian, pulang ke kampung masih liat mereka bertani," ungkap wanita kelahiran Cianjur 5 Agustus 1999 itu, saat acara satu tahun berdirinya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Lapangan utama BB Biogen, Kota Bogor, Jabar, bulan lalu.
 
Lesti berpesan kepada petani muda untuk tetap semangat dalam bertani. Alasannya, untuk memperkuat produksi dalam negeri dan mendorong hilirisasi agar meningkatkan nilai jual produk pertanian.
 
"Semangat untuk para petani seluruh Indonesia, mudah-mudahan pertanian Indonesia semakin maju, mandiri, dan modern," serunya menyitir slogan Kementan.
 
 
 
 
Sabrina Yuniawati

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain