Sabtu, 12 Agustus 2023

Hengky Kurniawan Chova, Petani Muda Pahlawan Pangan

Hengky Kurniawan Chova, Petani Muda Pahlawan Pangan

Foto: Instagram Hengky Kurniawan
Bandung Barat memiliki program Petani Zilenial 2023

Hengky Kurniawan Chova, Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, mengatakan, Bandung Barat memiliki program Petani Zilenial 2023. Inti program tersebut mengajak anak muda untuk mau terjun bisnis pertanian. Program ini menyasar anak muda generasi Z berusia 17-21 tahun yang tidak melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.
 
Calon petani Zilenial tersebut akan diberikan bekal pengetahuan pertanian atau bisnis pertanian agar dapat memajukan bidang pertanian di Bandung Barat dan menjadi pahlawan pangan nasional.
 
Dikutip dari laman instagram Hengky Kurniawan, tujuan program ini untuk meregenerasi petani. Pasalnya,banyak anak muda yang ragu dan enggan berprofesi sebagai petani. Padahal pertanian sekarang sudah mengalami modernisasi. “Profesi petani lebih modern, insyaAllah petani bisa sejahtera,” kata pria kelahiran Blitar ini. 
 
Mantan aktor kelahiran 21 Oktober 1982 ini menambahkan, petani Zilenial di Kabupaten Bandung Barat dapat mengoptimalkan potensi pertanian di wilayah tersebut. Program Petani Zilenial yang didukung Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ini diharapkan dapat menumbuhkan petani muda yang memiliki potensi, kemampuan bahkan keahlian dalam bisnis pertanian.
 
 
 
Sabrina Yuniawati
 

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain