Sabtu, 12 Agustus 2023

Khofifah Indar Parawansa, Keluarga Keren Bebas Stunting

Khofifah Indar Parawansa, Keluarga Keren Bebas Stunting

Foto: Instagram Khofifah Indar Parawansa
Khofifah laksanakan kegiatan Keluarga Keren Bebas Stunting di Kabupaten Sumenep, Jatim

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, mengungkap, pemda Jatim berkolaborasi dengan TNI AL dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kegiatan Keluarga Keren Bebas Stunting di Kabupaten Sumenep, Jatim. Wujudnya berupa edukasi tentang gizi dan stunting, Keluarga Berencana, masak menu sehat serta penyerahan paket menu sehat untuk stunting dan ibu hamil.
 
Alumnus FISIP Unair ini berharap, kegiatan tersebut dapat menurunkan angka stunting dan direplikasi di daerah lain sehingga angka stunting menurun secara signifikan dan maksimal. “Merujuk data prevalensi stunting di Jatim, angkanya konsisten mengalami penurunan signifikan. Pada 2020 angkanya 25,6%, pada 2021 turun 23,5%, dan pada 2022 kembali turun 19,2%. Angka ini terus menurun, patut disyukuri,” jelas wanita kelahiran Surabaya, 19 Mei 1965,ini (18/7).
 
Periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan sejak janin dalam kandungan hingga berusia dua tahun, balita perlu asupan bergizi dan seimbang. “Edukasi dan pemahaman utuh harus disampaikan untuk mengantisipasi peningkatan stunting di Jatim. Langkah mitigatif dan edukasi seperti ini terus dilakukan Pemprov Jatim, termasuk langkah antisipatif kepada calon pengantin,” jelasnya dalam laman Instagram miliknya.
 
 
 
Sabrina Yuniawati

 
Agrina Update + Moment Update + Cetak Update +

Artikel Lain